Cek Hash Berkas Kalian dengan MD5 Check

Cek Hash Berkas Kalian dengan MD5 Check - Sebetulnya ini merupakan post yang udah lama gue pengen post tapi baru keinget sekarang karena, melihat dokumen gambar yang udah gue siapkan sebelumnya mengenai MD5 Check ini. Menurut Wikipedia MD5 sebagai berikut:
Dalam kriptografi, MD5 (Message-Digest algortihm 5) ialah fungsi hash kriptografik yang digunakan secara luas dengan hash value 128-bit. Pada standart Internet (RFC 1321), MD5 telah dimanfaatkan secara bermacam-macam pada aplikasi keamanan, dan MD5 juga umum digunakan untuk melakukan pengujian integritas sebuah berkas.
Cek Hash Berkas Kalian dengan MD5 CheckNah, kali ini gue akan share sebuah software yang bisa mengecek integritas sebuah berkas menggunakan algoritma MD5. Software tersebut adalah MD5 Check. Ya, dengan aplikasi ini kita bisa mengecek apakah berkas yang kita punya sama dengan berkas aslinya. Sebagai contoh, ketika gue download berkas dari internet ke komputer gue apakah ada berkas yang corrupt atau tidak, itu bisa dicek menggunakan MD5 Check ini. Dan tentunya kita harus mengetahui hash asli dari berkas tersebut yang nantinya kita bandingkan dengan berkas yang telah kita download tadi. Silakan klik tombol Download dibawah untuk men-download-nya.

Terima kasih telah mengunjungi kamar depan dan membaca post mengenai Cek Hash Berkas Kalian dengan MD5 Check. Apabila ada yang perlu ditanyakan tinggalkan komentar dibawah. Regards.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »